Home » Posts tagged 'rumah'

Tag Archives: rumah

Finishing renovasi rumah


Renovasi rumah gw udah berjalan lebih dari 4 minggu (alias sudah sebulan lebih). Saat ini sudah selesai tahap pengecoran lantai atas (pasang dak). Tinggal menunggu pengeringan. Sembari menunggu kering, pekerjaan yang dilakukan adalah penyelesaian kamar mandi. Penyelesaiannya ini meliputi pemasangan keramik dinding, keramik lantai kamar mandi, kran dan shower, pipa PVC saluran air, dan pemasangan kloset duduk. Selain itu juga dilakukan pemindahaan tandon air. Tandon air yang sebelumnya ditaruh dibawah akan dipindah ke atas.

Pekerjaan lain yang akan dilakukan adalah pemasangan keramik lantai untuk kamar pembantu. Keramik yang dipilih yang cukup murah aja, merek Asia Tile tipe Murano (warna putih) Harga per kotaknya sekitar 30 ribuan. Kemaren juga sempet beli keramik untuk lantai ruangan merek Platinum (quality B) dengan tipe Whisky Beige (warna krem). Harga keramik ini 40 ribu per kotak (dapet potongan dari toko bangunanya, dari harga 43 ribu per kotak).

Pekerjaan lain adalah pemasangan plester dinding dan plamir  untuk dalam ruangan dan luar ruangan. Bagian luar akan dicat dengan cat kedap air (aquaproof).

Kayaknya renovasi ini masih memakan waktu lagi sekitar 2 mingguan lagi. semoga…

 

I hope it’s time


Di tengah deadline pekerjaan kantor yang menumpuk, pelaksanaan pembangunan belakang rumah, dan adanya ***** (***** = kena sensor), ternyata gw masih memiliki semangat untuk belajar lagi.

Pekerjaan kantor malah gak ada habisnya mulai dari go live SAP untuk daerah-daerah luar pulau (Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara), project archive data SAP yang jalan ditempat, project DR yang gak jelas juntrungannya, sekarang ketambahan lagi sama project BI yang makin bikin mumet.

Project pembangunan belakang rumah sedang berjalan. Dengan budget yang mepet, dimulailah pekerjaan untuk mulai membangun. Kalo nggak dimulai sekarang, nanti malah gak mulai-mulai. Mumpung Aisya masih kecil dan belum butuh dana untuk sekolah.

Untuk yang ****, semoga tercapai. Amin.

Renovasi rumah (part 1)


Mulai minggu ini, rumah gw direnovasi. Sebenarnya bukan renovasi tapi membangun bagian belakang rumah.

Rencana pembangunan belakang rumah ini sudah ada sejak rumah mulai ditempati. Tetapi dana yang akan digunakan belum tersedia jadi terpaksa menunggu dulu. Setelah ada sedikit rejeki, rencana pembangunan ini mulai dilaksanakan.

Seminggu sebelumnya gw ngobrol-ngobrol sama tukang yang akan melakukan pembangunan ini. Setelah dihitung-hitung kasar dibutuhkan dana yang lumayan banyak jika langsung membangun sekalian lantai atas. Karena dana terbatas diputuskan untuk membangun lantai bawah dulu tetapi juga dipersiapkan untuk pembangunan lantai atas juga. Istilahnya master plan dipersiapkan dari awal.

Hari senin lalu, pembangunan dimulai. Hari ini sudah sampai tahap pembuatan dan pengecoran pilar. Dari perkiraan awal, waktu yang dibutuhkan kira-kira 3-4 minggu.

Benahin rumah


Hari ini rumah gw ada perbaikan. Ada beberapa bagian yang bocor jika hujan sangat deras. Kemaren udah minta tukang untuk ngeliatin dan udah beli bahan-bahan yang diperlukan termasuk cat aquaproof untuk pelapis anti bocor. Rencananya depan teras juga ditambahin pasangan fiber agar bila hujan angin tidak membasahi teras. Sekalian juga mau mengganti beberapa keramik yang pecah. Untungnya keramik yang gw pake adalah putih sehingga mudah untuk dicari penggantinya.

Alert ! Need to Reboot !!


Beberapa hari ini terasa sekali banyak pekerjaan dan beban. Memang dengan rencana pindah rumah (pindah dari kontrakan ke rumah sendiri) yang direncanakan minggu ini, banyak sekali yang musti dikerjakan. Mulai menyiapkan segala sesuatu di rumah baru termasuk beli tabung gas elpiji, beli dipan, TV (TV lama sudah mulai rusak), mesin cuci (perlu neeh buat cuci popok), dll. Selain itu, pekerjaan memindahkan barang-barang seperti lemari baju, lemari buku, kulkas dari buku-buku, baju, perabotan dapur, dan lain-lain juga menyita perhatian. belum lagi banyak pekerjaan kantor yang masih menumpuk.

Terasa sekali capeknya…serasa need to reboot this whole body and mind..:(