Home » Posts tagged 'AC'

Tag Archives: AC

AC Mobil sembuh sendiri…he..he..


Sesuai postingan gw kemaren (disini) dan (disini), sejak kejadian AC mati dijalan dengan kecurigaan dinamo ampere sudah lemah (entah di IC atau kumparan), hari ini sebenarnya rencana gw adalah ke bengkel dinamo Mega Elektro Ngagel (depan Carrefour Kalimas) untuk cek dan service dinamo ampere.

Pagi hari tadi gw manasin mobil (tiap hari gw panasin mesin mobil biarpun sedang tidak dipakai), tiba-tiba lampu indikator air radiator dan aki bisa mati setelah mesin hidup. Lho…kok aneh ? Biasanya setelah lampu mati, AC mobil bisa dihidupkan. Trus gw coba untuk menyalakan switch AC dan wuuzzzzz…..angin dingin AC bisa keluar lagi dari kisi-kisi AC….

Asyik…

Well, sementara gw blom jadi ke bengkel dinamo dulu. Mau lihat dulu apakah memang sudah sembuh atau memang perlu ke bengkel dinamo.

Problem AC Rumah & Nyari Spion Mobil


Waduh…masalah kok datang terus-terusan…he..he..

Kemaren sore AC rumah (merek Changhong) bermasalah, AC dinyalain trus tiba-tiba MCB turun. Sempet beberapa kali begitu, akhirnya gak pake AC. Pas gw lihat sih Indoor nya nyala normal, sedangkan Outdoor nya gak muter bagian fan-nya. AC juga nggak dingin, cuma keluar angin. Gw curiga bagian Outdoornya bermasalah di sisi listriknya. Bisa juga sih freon nya habis atau bocor. Bingung juga…Rencana sih mau panggil tukang service AC dulu buat ngecek-in. Moga-moga nggak parah.

Masalah kedua adalah kaca spion mobil Panther gw yang copot. Patah sih tepatnya. Dari nanya-nanya di milis Kaskus (Panther Mania – http://www.kaskus.us/showpost.php?p=464362457&postcount=8123), ada yang bilang harganya 20 – 25 ribu. Itu yang KW merek EMGI. Gak tahu deh harga yang ori berapa. Nanti deh kalo ada waktu mau maen-maen ke Kedungdoro (mumpung deket kantor) untuk berburu kaca spion, sapa tau ada harga miring….he..he..

We’ve Moved !!


Ya, Anda benar !!

Saya dan istri saya pindah rumah. Alhamdulillah, rumah kami sudah selesai direnovasi dan bisa ditempati. Lega sekali rasanya. Sejarah rumah baru ini sudah berliku dimulai dari ruwetnya developer perumahan yang sangat tidak bertanggung jawab. Air dan Listrik yang seharusnya menjadi tanggung jawab mereka tidak dipenuhi. Akhirnya dengan susah payah dan swadaya warga, air PDAM bisa terpasang. Listrik juga saya urus sendiri, tidak lewat developer.

Dua hari yang lalu kami mengurusi pindahan dari kontrakan ke rumah baru. Proses pindahan barang-barang dibantu temen-temen istri saya. Mulai dari packing sampai memindahkan ke rumah baru. Barang-barang besar seperti lemari, kulkas, kasur, dll dibantu juga. Temen istri saya memberikan pinjaman mobil pick up beserta sopirnya. Duh, baik sekali mereka. Terasa sekali apabila kita memiliki teman yang membantu di saat kita membutuhkan.

Sudah 2 hari ini saya tidur di rumah baru. Kemaren malam saya dan istri membeli beberapa peralatan termasuk dipan dan lemari. Kami juga membeli TV (TV lama sudah mulai rusak), mesin cuci, dispenser, dan Insya Allah, kami akan memasang AC untuk di kamar. Agar anakku gak kegerahan. Kasihan kalo kepanasan dan gerah.

Rencananya besok sabtu, 9 Mei 2009 (kebetulan hari libur), saya dan istri menyewa mobil untuk menjemput anak (Aisya). Minta bantuan temen-temen istri saya untuk menjemput ini.

Semoga rumah baru ini membawa berkah bagi kami sekeluarga (saya, istri, dan anak saya), tetangga-tetangga kami, serta tamu-tamu kami termasuk temen-temen istri saya yang sudah membantu pindahan. Terima kasih.