Home » Article » Service 1K di Auto2000 Jemursari

Service 1K di Auto2000 Jemursari

Pages

September 2017
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 374,102 hits

Archives

Pengunjung


Setelah mobil berganti dari Grand Livina (https://ardhian.wordpress.com/2017/07/05/mobil-grand-livina-penuh-kenangan/) ke Sienta (https://ardhian.wordpress.com/2017/08/07/welcoming-my-new-all-new-sienta/), ternyata tidak terasa sudah waktunya service 1000 km. Sebenarnya secara jarak tempuh mobil belum memenuhi 1000 km (mobil baru menempuh jarak 541 km) tetapi sudah memenuhi aturan waktu berkala, yaitu 1 bulan, maka sudah waktunya Sienta untuk di-service.

Service 1000 km ini sebenarnya hanya pemeriksaan berkala dan jika ada keluhan dari konsumen, maka pihak dealer bisa membenahi pada saat service ini.

Karena mobil ini dibeli dari dealer Kartika Sari di Malang dan saya berdomisili di Surabaya, tidak mungkin dong saya ke Malang hanya untuk service saja. Berat di ongkos he..he…Akhirnya diputuskan untuk service di dealer Toyota Surabaya. Pilihan service di Surabaya ada 2, yaitu Auto2000 atau Liek Motor. Kandidatnya adalah Auto2000 Kertajaya (paling dekat dengan rumah saya), Auto2000 Basuki Rahmat (katanya pelayanan service-nya paling bagus), dan Auto2000 Jemursari. Waktu yang saya bisa penuhi adalah hari minggu sehingga kandidat Auto2000 Basuki Rahmat dicoret karena tutup pada hari minggu. Dari review-review yang saya baca, Auto2000 Kertajaya memiliki pelayanan service yang kurang bagus. Akhirnya saya pilih Auto2000 Jemursari (sebelumnya saya test drive Sienta di dealer ini).

Pada hari Rabu, 6 September 2017, saya booking service ke dealer Auto2000 Jemursari. Karena saya beli mobilnya tidak dari jaringan dealer Auto2000, maka saya perlu memberikan informasi data kendaraan, termasuk nomor polisi, nomor mesin, nomor rangka, dan atas nama STNK. Saya juga sempat bertanya apakah boleh jika nanti saat service berikutnya (service 10K/6 bulan) untuk membawa oli mesin sendiri, mengingat harga oli resmi TMO 0w20 di dealer sangat mahal :(. Ternyata diperbolehkan. FYI, harga oli TMO 0w20 di dealer adalah 160 ribu per liter. Padahal Sienta butuh 3,3 liter pada saat ganti oli, artinya saya perlu 4 x 1 liter atau 4 kali 160 ribu ( Rp 640.000,-)….mahal amat

So far service 1K dijalani dengan lancar dan tidak ada kendala. Pelayanan juga memuaskan.

Leave a Reply

