Home » Ngoprek » Ganti Kabel Speedometer plus ganti olie Honda Beat 2012

Ganti Kabel Speedometer plus ganti olie Honda Beat 2012

Pages

March 2017
M T W T F S S
« Dec   Apr »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 369,018 hits

Archives

Pengunjung


Sudah sejak beberapa waktu lalu, kabel speedometer motor Honda Beat gw putus. Karena belum ada waktu senggang, gw biarin dulu. Kemaren mumpung hari libur Nyepi, gw sempatin ke bengkel sekalian mau ganti olie mesin. Sebelumnya gw pake olie mesin Federal Matic 30 (FYI, kalo Federal Matic 40 biasanya untuk motor Yamaha matic).

Sesaat setelah sampai di bengkel AHASS deket rumah, gw lihat antrian cukup banyak karena memang gw datang jam 9 lebih. Akhirnya gw putuskan ke bengkel sebelahnya, bengkel Federal Oil Center (yang menyatu dengan bengkel AHASS tersebut), yang sepertinya kedua bengkel itu dimiliki oleh orang yang sama.

Langsung deh dieksekusi oleh mas teknisi-nya. Kabel speedometer lama langsung dicopot dan diganti oleh teknisi-nya. Untuk olie motor, gw lihat-lihat lagi, karena olie Federal Matic 30 yang gw pakai saat ini gak begitu enak. Laju motor cenderung berat. Harga olie Federal Matic 30 sekitar 35 ribu.  Akhirnya gw putusin untuk mencoba olie Castrol Power1 matic dengan API 10W40 dengan harga 40 ribu. Untuk kabel speedometer plus pasang ditebus dengan 65 ribu. Jadi totalnya habis 105 ribu.

Kesan pertama pakai olie Castrol Power1 matic ini. Tarikan enteng (baru ganti sih ya…). Tinggal dilihat nanti jika sudah mendekati 2000 km. Rencana olie ini akan gw pakai sampai 2000 km.

1 Comment

  1. […] Ganti Kabel Speedometer plus ganti olie Honda Beat 2012 […]

Leave a Reply

