Home » Ngoprek » Meningkatkan performa Grand Livina

Meningkatkan performa Grand Livina

Pages

July 2012
M T W T F S S
« May   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,582 hits

Archives

Pengunjung


Udah jadi rahasia umum kalau Nissan Grand Livina terkenal dengan tarikan awal/bawah yang lemot. Mungkin karena teknologi drive by wire atau juga karena teknologi FWD yang diadopsinya. Well, apa pun alasannya gw udah ngalamin sendiri.

Umur GL ane baru beberapa ribu km (blom sampe 5 ribu KM). Tarikan bawah emang lemot. Beda banget dengan mobil yang memakai teknologi RWD seperti duo kaleng, Xenia dan Avanza. Gw sempet baca-baca artikel di internet untuk meningkatkan performa tarikan bawah GL.

Salah satunya adalah mengganti saringan udara (air filter) OEM Nissan dengan air filter aftermarket seperti K&N, JFC, Simota, dll. Yang gak gw suka harganya itu. Harga air filter K&N untuk Grand Livina mencapai harga Rp 660.000,- sedangkan Simota bisa mencapai harga 400 ribuan. Alhasil gw cari air filter aftermarket yang lebih terjangkau.

Yang masuk diakal adalah APEX air filter. Harganya hanya Rp 110.000,-. Beda tipis dengan air filter OEM Nissan.

Hari minggu kemaren, ane baru sempet nyobain performa air filter APEX yg gw beli. Ternyata memang beda. Tarikan awal terasa lebih bertenaga. Cukup baik performanya.


8 Comments

  1. agus says:

    mhn info belinya dimana gan..? no. contact ?

  2. agus says:

    makasih infonya

  3. hartono says:

    Apex air filter beli dimana ya ? Tq

  4. halo gan, masih pakai filter apex nya kah?
    sejaih ini, pengaruh ke mesin seperti apa gan?
    apakah mesin baik-baik saja?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: