Home » Article » Beberapa penyakit mobil Grand Livina

Beberapa penyakit mobil Grand Livina

Pages

December 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,611 hits

Archives

Pengunjung


Walaupun termasuk mobil yang berkelas dan memiliki segmen yang bagus, Nissan Grand Livina tidak luput dari penyakit bawaan yang menyertainya. Yah…namanya juga buatan manusia.

Berikut adalah beberapa penyakit yang biasanya menyertai Grand Livina :

1. Indikator BBM yang kacau.

Indikator BBM Nissan (versi awal) menggunakan bandul dan biasanya ini bermasalah. Sering menunjukkan ketidakakuratan. Nissan memberikan garansi dengan menggantinya dengan gold plated. Mobil yang sudah terlanjur beredar di pasaran bisa menggantinya ke bengkel resmi Nissan secara gratis.

2. Joint Steer yang bermasalah saat belok patah.

Problem kedua adalah suara duk duk yang timbul pada saat melakukan belok patah. Seperti tie rod yang sudah rusak. Hal ini biasanya adalah problem di joint steer. Problem ini juga bisa dilakukan penggantian secara free.

3. Ketiadaan tutup shockbreaker depan.

Pada saat hujan atau pada saat dicuci, air akan tertampung di atas mangkok shock breaker depan. Sayangnya problem ini tidak ditangani oleh Nissan maupun bengkel resmi. Penambahan tutup mangkok ini akan dikenakan biaya.

Semoga membantu pemilik mobil GL ini.


4 Comments

  1. hery says:

    mau numpang nanya, klo GLnya tangan ke dua tapi kilo meter masih rendah sekali garansinya masih berlaku untuk indikator BBM dan Join steer…?terimakasih

  2. Dadang says:

    kalau pihak NISSAN memang bijak dan menjaga kepercayaan konsumen mestinya tidak usah melihat itu tangan pertama atau tangan ke lima yang penting itu produk NISSAN ya seharusnya dilayani sesuai prosedur. tapi kalau pihak NISSAN sudah mengabaikan semua itu ya tinggal tunggu konsumen akan beralih pada merk yang lain, saya menjadi pengguna NISSAN sudah bertahun-tahun, baik dari TERRANO, Grand Livina, March dan Exrail, ternyata yang paling bermasalah adalah Grand Livina. (dadang. 03191512427)

  3. Andi Namandang says:

    nissan saya bermasalah seperti yg anda tulis pada nomor 1 dan 3….dulu sih memang ada dijakarta posisinya tapi sekarang ada di bangka….kira2 bisa tidak ya penggantian sparepartsnya di kirim atau saya ambil sendiri? btw nissan GL saya ya dari tangan pertama…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: