Home » Unek-unek » Kelompok Bermain …..

Kelompok Bermain …..

Pages

October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,509 hits

Archives

Pengunjung


Jaman sudah berubah….

Dahulu ketika masih kecil. Hampir tidak terbayang akan ada pendidikan untuk anak mulai sejak dini. Masih segar dalam ingatan waktu TK hanya diisi dengan bernyanyi dan bermain.

Sekarang anak gw sudah berusia 2,5 tahun. Mulai minggu lalu sudah didaftarkan masuk KB (Kelompok Bermain). Aisya senang sekali di sekolah karena ada guru yang mengajari, membimbing dan mengawasi. Ada teman-teman sebaya yang diajak bercanda dan belajar. KB tempat anak gw belajar termasuk dalam komplek pendidikan Ponpes Hidayatullah, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Tempatnya lumayan asri.

Model pendidikannya adalah penanaman budi pekerti, pembentukan karakter, dan bersosialisasi. Hampir tidak ada kegiatan seperti membaca ataupun belajar berhitung. Dalam 1 minggu masuk 3 kali (Senin – Rabu – Jum’at) dan pada akhir minggu akan diberikan semacam laporan ke orang tua berupa buku yang diberi catatan oleh gurunya. Orang tua seperti gw bisa mendapatkan informasi bahwa anak gw sudah belajar apa saja, seperti apa psikologi dan respon-nya selama di sekolah. Ada juga jadwal kegiatan untuk 1 minggu ke depan.

Untuk biaya pendidikan sendiri lumayan mahal (untuk ukuran kantong gw). Semoga anak gw bisa mendapatkan pendidikan yang baik dan mau belajar. Itu saja harapan gw.


Leave a Reply

