Home » 2011 » March » 21

Daily Archives: March 21, 2011

SAP R/3 4.7 ext 2.00 with Oracle 11.2.0.2 succeeded


Setelah kemaren download Oracle Client 11.20.2 selesai, hari ini baru bisa terusin pekerjaan lain. Extrak Oracle Client for AIX 64 lalu masukkan ke dalam direktori /oracle/client/11x_64.

Setelah ekstrak, lalu coba testing koneksi dengan R3trans -d. Aneh, kok aplikasi tidak bisa konek ke database. Coba cari-cari dokumentasi di google. Akhirnya ketemu juga. Library Oracle client harus diload kedalam LIBPATH (OS pake AIX). Path ke library harus dimasukkan ke dalam script environment (.sapenv_xx).

Akhirnya R3trans bisa mengetes koneksi aplikasi ke database. SAP bisa berjalan.

Sekarang gw sedang mencoba OLTP compression (table compression) nya. Ambil sample 1 table dulu deh. Proses table compression dijalankan dengan BRTOOLS dan sedang berjalan saat ini.

Can’t wait to see the result…

Renovasi rumah done !!


Akhirnya….setelah menunggu selama 2 bulan lebih, renovasi rumah selesai juga.

Bagian belakang rumah sudah dibangung, dan dipasang dek beton (rencana ke depan bakal ditingkat). Pekerjaan-pekerjaan sudah selesai semua termasuk membongkar kamar mandi yang lama dan ada tambahan kerjaan baru, yaitu uruk car port. Sekarang tinggal pasang dan menata barang-barang.

Well, lumayan bisa sedikit bernapas dari sisi keuangan. Tahu sendiri lah yang namanya renovasi, uang mengalir kayak kran aja….ha..ha..