Home » Unek-unek » Transfer ke rekening BTN

Transfer ke rekening BTN

Pages

October 2010
M T W T F S S
« Aug   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 346,176 hits

Archives

Pengunjung


Hari Jum’at yang lalu saya ada rencana untuk ke ATM. Kebetulan Bank tempat saya menyimpan uang tergabung dalam jaringan ATM Bersama dan ATM Prima. Saya mau transfer ke beberapa bank dan beberapa rekening.

Sebelumnya saya sudah memastikan bahwa bank-bank tujuan transfer masuk dalam jaringan ATM tersebut. Bank pertama yang menjadi target transfer adalah Bank CIMB Niaga. Bank ini masuk dalam jaringan ATM bersama dengan kode 022. Saya transfer ke 3 nomer rekening. Transfer berjalan dengan sukses.

Transfer berikutnya adalah ke rekening di BCA. BCA tergabung dalam jaringan ATM Prima. Transfer berjalan dengan sukses.

Transfer berikutnya adalah ke rekening Bank Tabungan Negara (BTN). Seingat saya BTN tergabung dalam jaringan ATM bersama. Rekening di BTN digunakan untuk membayara cicilan KPR saya. Saya buka layar kode bank halaman pertama, BTN tidak terdapat di layar. Saya buka halaman berikutnya, masih tidak ada juga. Saya buka halaman terakhir. Lho….kok masih gak ada ya ? Kok aneh ?
Setelah berkali-kali dilihat dan masih belum ketemu, akhirnya saya batalkan niat untuk transfer ke BTN.

Setiba di rumah, saya buka internet dan cari di google. Ternyata BTN tergabung ke jaringan ATM bersama dengan kode bank 200. Dengan berbekal info tersebut saya kembali mencoba untuk transfer dan sim salabim…ajaib, ternyata memang kode bank BTN 200, tapi anehnya kok tidak ada di daftar ya ? Akhirnya transfer berjalan dengan sukses.


7 Comments

  1. puput says:

    makasih infonya…

  2. dadang says:

    tq infox krn kbetulan sy jg mo transver dr bri ke btn utk bayar cicilan rumah

  3. wismbuh says:

    mantab gan
    tadi ane dah PD didepan ATM ternyata tak tercantum BTN,
    untung ada “200”, sehingga berhasil transfer di lokasi ATM yang lain.
    thank’s

  4. siti says:

    info yang berguna bgt
    aku jg mau transfer ke btn

  5. asat says:

    Like THis

  6. Anita says:

    Ya, info yang bermanfaat. ternyata Google memberi info lebih lengkap dari bank BTN itu sendiri…ha..ha…:lol:

Leave a Reply

