Home » Article » Pembobolan uang nasabah BCA

Pembobolan uang nasabah BCA

Pages

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,754 hits

Archives

Pengunjung


Sekarang lagi rame-ramenya kasus pembobolan uang nasabah BCA. Beberapa nasabah BCA (kebanyakan adalah di Bali dan terjadi dalam rentang waktu 16 – 21 Desember 2009). Uang nasabah raib dari rekening padahal nasabah-nasabah tersebut tidak melakukan transaksi baik melalui online maupun penarikan melalui ATM.

Dalam penyelidikan terindikasi bahwa telah terjadi pencurian identitas PIN maupun penggunaan skimmer untuk mencuri identitas magnetic ATM. Padahal kasus ini tergolong lama. Pencurian identitas kartu magnetic strip. Pencurian biasanya menggunakan perangkat yang namanya skimmer. Di Surabaya dulu pernah terjadi kasus yang demikian. Pelaku adalah pemilik sebuah toko yang melayani pembelian dengan menggunakan kartu debit. Pelaku mendapatkan informasi magnetic strip dengan menggunakan skimmer. Selain itu pelaku juga mengintip korban pada saat memasukkan nomor PIN.

Pada berita tadi pagi kebetulan dibahas juga bahwa pengamanan untuk mesin ATM di Indonesia sangatlah minim. Sedangkan bank-bank berlomba-lomba menarik nasabah dengan iming-iming bahwa uang yang disimpan aman dan dijamin dengan tingkat keamanan tinggi. Promo dan keadaan di lapangan saling berkebalikan. Fasilitas yang ditawarkan di promo sangat bagus sedangkah infrastruktur ATM di lapangan tidak memadai.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: