Home » Article » Remaster Linux (Just for Internal Use!!)

Remaster Linux (Just for Internal Use!!)

Pages

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,509 hits

Archives

Pengunjung


Dua hari ini gw lagi melakukan remaster Linux. Bukan apa-apa, semua untuk keperluan internal. Linux yang gw pake Linux Mint versi terbaru, yaitu 8. Linux Mint 8 merupakan turunan dari Ubuntu 9.10 Karmic Koala. Untuk melakukan remaster gw pake tools remastersys. Detailnya bisa dilihat disini (http://inaroka.co.cc/?p=91).

Linux Mint 8 gw pilih karena gw males nambahin aplikasi-aplikasi yang sudah umum seperti win32-codec, flash, java. Aplikasi-aplikasi lain yang gw perlukan dan gw tambahkan antara lain :

  • openssh server
  • SAMBA
  • wine
  • swat (SAMBA web administration tools)
  • dan tidak kalah penting adalah SAPGUI for Java 7.10 rev10

Aplikasi terakhir (SAPGUI for Java 7.10 rev10) gw perlukan karena distro ini akan digunakan untuk desktop di end user dan untuk mengakses aplikasi SAP.

Remaster berjalan lancar dan mudah sekali. Karena file iso yang terbentuk lebih dari 700 MB maka gw perlu DVD sebagai tempatnya. Gw udah uji coba di virtual box, lancar euyy…

Kalo ada temen-temen Basis ato perusahaan yang pake SAP ingin mendapatkan iso atau DVD nya, silakan menghubungi gw. Gw bisa dihubungi di devratt@yahoo.com dan YM id = Ardhian
.


1 Comment

  1. hanny says:

    salam kenal,

    saya pemakai baru Mac, dan saya kudu bekerja dengan SAP… yang saya mau tanyakan dimana saya bisa mendownload SAP for Mac, yah…
    saya baca penjelasan mas, tapi saya masih bingung… how to download SAP in my mac…

    makasih sebelumnya…

Leave a Reply

