Home » Unek-unek » Lempar beban ala SBY

Lempar beban ala SBY

Pages

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,509 hits

Archives

Pengunjung


Sudah lihat pidato bapak presiden SBY semalem kan ? Makin bingung, penasaran, gemes, muak, atau apa ? Sama lah dengan saya. Apalagi ditambah jika nonton bedah editorial Media Indonesia tadi pagi di MetroTV….he..he…

Ya, Anda benar. Bpk Presiden kita ini masih sama dengan dugaan kita sebelumnya. Presiden memberikan penjelasan mengambang dan multi tafsir. Presiden meminta Polri dan Kejaksaan untuk menyelesaikan kasus pimpinan KPK ini. Artinya apa ? Lalu apa gunanya dibentuk Tim Delapan (TPF yang melakukan verifikasi fakta di lapangan).

Kalau pendapat saya pribadi adalah Presiden kita ini sepertinya mau melempar beban (istilahnya). Beliau ini tidak mau mengambil keputusan. Takut salah/ragu-ragu mungkin. Padahal jutaan rakyat Indonesia menanti titah nya. Dan menurut saya lagi, presiden seperti menelan ludahnya sendiri. Tidak ada gunanya dibentuk Tim 8. Cuma buang-buang waktu saja. Beban kasus kriminalisasi pimpinan KPK dilemparkan kembali ke Polri dan Kejaksaan. Dua institusi yang bebal dan memuakkan.

Salah satu pendapat masyarakat yang saya tangkap dari siaran MetroTV tadi pagi malah bilang seperti ini “Saya menyesal memilih SBY sebagai Presiden”. Dan ada pula yang bilang “Kalau takut lebih baik mundur saja”. Menurut saya hal itu adalah ungkapan kekesalan masyarakat atas sikap SBY yang serba ragu-ragu dan lebih mementingkan image alias citra dirinya. Sikap takut salah padahal ini adalah kasus yang luar biasa.

Well, selamat bagi Anda yang sudah memilih presiden yang serba ragu-ragu !!


1 Comment

  1. Krishna Haditama says:

    Janganlah engkau memilih seseorang yang ingin dipilih.

    Kalo ditanya, mending mana Soeharto ama SBY? Tanya ke “orang kecil”, jawabnya mereka milih siapa? & tanya kenapa?

    Menurut ane nih, Soeharto korup (misal) tapi dia korup (yang ane tau, karena ane ga terlalu merhatiin politik & ekonomi yang memuakkan) hanya “sekitar keluarga besarnya”.
    SBY, korup ada dimana-mana, & SBY ga bisa atau ga mau nanganinnya. CMIIW.

    Ane bukan antek Soeharto yang selalu membela Soeharto, Saya tidak mau & tidak akan pernah memilih pemimpin seperti mereka.

Leave a Reply

