Home » UNIX » AIX » Update Kernel SAP R/3 4.7

Update Kernel SAP R/3 4.7

Pages

August 2009
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,754 hits

Archives

Pengunjung


Pagi ini ada beberapa pekerjaan yang akan gue lakukan. Sebagai persiapan migrasi server SAP milik company holding minggu depan.

Task pertama adalah melakukan update kernel SAP R/3 4.7. Kernel yang sekarang terpasang sudah terlalu lama. Rencananya kernel akan gue update ke kernel terbaru. Masih versi 6.40. Hari sabtu kemaren gue udah download SAP Kernel. Tinggal ekstrak lalu pasang di server baru.

Task kedua adalah melakukan setting license untuk server baru. Karena gue restore ke server baru, otomatis license lama tidak berlaku. Hal ini karena SAP mendeteksi hardware baru sehingga akan memperoleh active hardware key yang berbeda dari server lama.

Task yang ketiga adalah melakukan adjust profile-profile SAP terutama sekali instance profile. Hal ini dikarenakan instance profile yang sekarang terpasang adalah instance profile default. Instance profile default ini belum melihat atau mendeteksi kemampuan hardware baru. Mesti diadjust agar sesuai dan mendayagunakan kemampuan server baru dengan lebih maksimal dan optimal.


2 Comments

  1. Nita says:

    Halo, salam kenal ..

    Saya sedang belajar SAP 4.7.. sebagai awalnya mau tanya ada ga yang menyediaka free download ato trial SAP 4.7 gitu .. kalo ada boleh minta linkny dunk?

    Terima Kasih

    Nita

  2. ardhian says:

    salam kenal juga,

    well, sebenarnya tidak ada versi trial untuk SAP R/3 Enterprise 4.7

    Installer kit akan diberikan oleh SAP kepada persh. yg jadi customer nya secara gratis.

    ardhian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: