Home » Unek-unek » Pengalaman menjadi pembicara

Pengalaman menjadi pembicara

Pages

July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,582 hits

Archives

Pengunjung


Sesuai dengan posting gue sebelumnya bahwa gue diundang untuk menjadi salah satu pembicara dalam pembekalan OJT di kampus tempat istri gue mengajar, gue mau sharing pengalaman gue.

Kebetulan gue datang juga memang pas dan sesuai dengan undangan yang gue terima. Sudah ada 2 pembicara internal yang mengisi sebelum gue. Jadi pas gue masuk, biasalah ada yang udah ngantuk, wajah kumal,kusut, pokoknya gak semangat deh. Memang sih masih ada beberapa yang berwajah cerah..he..he..

Pas sesi gue kebagian untuk membawakan materi tentang “budaya industri dan etos kerja”. Kebetulan gue dapat contekan bagus dari internet. Ada 8 point menarik. Gue sih berusaha membawakan sebagus mungkin. Pas baru sampe setengah materi kok makin banyak yang nggak semangat. Akhirnya keluar juga deh jurus jitu.

Gue menawarkan adanya gift. Kebetulan gue punya 2 t-shirt bertema open source. Begitu mendengarnya, mahasiswa yg kusut dan kucel jadi semangat semua. Yang ngantuk jadi bangun…ha..ha..dasar mahasiswa. Tapi its ok-lah….

Setelah materi selesai, gue kasih kesempatan beberapa mahasiswa (4 orang tepatnya) buat ngasih pendapat tentang materi yang gue berikan. Gue pilih 2 yang menurut gue terbaik. Maaf, bagi yang belum dapat. May next time jika saya diundang lagi ya…:D


Leave a Reply

