Home » UNIX » AIX » SAP ERP 6.0 (Dev & QA machine) in progress

SAP ERP 6.0 (Dev & QA machine) in progress

Pages

June 2009
M T W T F S S
« May   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,582 hits

Archives

Pengunjung


Well, dari minggu lalu gw udah sibuk mempersiapkan hal ini. Minggu lalu server baru untuk company gw, dan beberapa anak perusahaan datang. Minggu lalu jadwalnya adalah instalasi mesin ke rack. Vendor (CTI) datang untuk melakukan instalasi.

Dari mulai hari Kamis, instalasi OS sudah selesai semua. Mulai hari Jumat, my day has come. Gw musti mempersiapkan mesin untuk instalasi Development dan QA untuk company baru (MAS). Dengan berbagai masalah pada installer (SAP ERP 6.0) kiriman SAP, akhirnya instalasi bisa berjalan. Installer sapinst musti dikelabui dulu memakai installer lama, sebelum installer aslinya bisa berjalan.

Sampai hari senin kemaren gw stuck pada mesin Dev. Ada tablespace yang kurang dan gw musti nambahin datafile sebelum instalasi bisa selesai. Instalasi mesin QA lebih lancar. Problem kedua adalah memori mesin Dev dan QA (dalam 1 box)  kurang. Memori yang tersedia hanya 4 GB. Dari best practice temen konsultan, butuh sekita 6 GB untuk 2 instance dalam 1 box. Akhirnya solusinya adalah pinjem memori mesin lain dulu. Karena sama-sama pake mesin Blade JS22, memori ditukar dulu.

Problem yang lain adalah bottleneck di HD. Karena HD yang dipakai adalah SATA maka sangat kelihatan bahwa speed HD tidak secepat FC. Kalo yang ini tidak ada solusi karena semua HD FC sudah terpakai/teralokasi. Terpaksa deh pake mode Waiting ON


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: