Home » Article » Aplikasi apa saja yang ente install di Ubuntu ??

Aplikasi apa saja yang ente install di Ubuntu ??

Pages

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 346,176 hits

Archives

Pengunjung


Instalasi Ubuntu default saja tidaklah cukup terutama untuk pekerjaan sehari-hari. Kayak gw, barusan instal Ubuntu 9.04 Jaunty. Aplikasi-aplikasi tambahan perlu gw instal untuk mempermudah pekerjaan gw sebagai SAP Basis. Berikut ini adalah aplikasi yang kira-kira yang gw instal di notebook gw :

  • Sun-Java-6 (JDK), gw perlu neeh buat instal SAPGUI for Java, Free Rapid Downloader
  • Wine, gw perlu buat install Lotus Notes Client 6.5
  • K3B, buat burning CD dan DVD dong
  • Nmap, buat mbantu tugas gw sebagai admin network
  • mc, tools multi fungsi yang sangat berguna buat gw untuk transfer file, dll
  • Kxmame, buat gw relaks he..he..
  • Ubuntu-restricted-extras, buat puter mp3,
  • Openssh-server, buat akses notebook dari tempat lain
  • dan beberapa aplikasi kecil lainnya

Itu adalah sekilas gambaran aplikasi yang terinstall di notebook.


3 Comments

  1. ical says:

    malam…
    sy baru aja instal ubuntu 9.4
    skrng kebingungan krn bnyak aplikasi yg gak ada…slama ini sy pake windows,mkn krn kmudahan windows itu jg yg ngbuat org enggan k linux yah…mas tolong dong kasi link atau alamat buat donlot aplikasi2 ubuntu9.4 n klo gak ngerepotin jlasin dong kegunaannya gak detail dikit mas…makasih….🙂

  2. kelix says:

    Bingung aplikasi untuk Ubuntu ya..
    Saya pake Ubuntu 8.04 walau udah ada 9.04 dah di coba tp masih kurang sreg..heheh
    coba main2 ke sini
    http://appnr.com
    ini kumpulan aplikasi untuk ubuntu.. tinggal pilih langsung install dah..
    Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

