Home » Article » Last Day of SAP Basis Training

Last Day of SAP Basis Training

Pages

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,509 hits

Archives

Pengunjung


Hari ini saya baru saja menyelesaikan tugas memberikan training SAP Basis untuk Basis Team kantor lama. Ya, dikarenakan saya telah dipindahtugaskan ke company lain (masih dalam satu group) maka sudah menjadi tugas saya untuk melakukan hand over tugas-tugas SAP Basis di kantor lama ke pengganti saya.

Sebetulnya training ini sudah pernah saya berikan namun karena personel SAP Basis di kantor lama bertambah maka diputuskan untuk diberikan kembali dengan harapan agar personel SAP Basis team yang baru juga mendapatkan pengalaman dan kesempatan untuk memahami sistem SAP yang ada.

Training sudah dimulai sejak 2 minggu lalu dan bertempat di kantor baru sehingga training mengambil sesi remote. Cukup banyak yang harus dijelaskan mulai dari awal. Saya berusaha memberikan training secara detail dan jelas namun walaupun begitu saya tidak menutup kemungkinan untuk diberikan jadwal tambahan apabila diperlukan. Training sesi remote diberikan dalam 4 kali pertemuan. Cukup singkat dan padat.

Hari ini saya memberikan training secara on site karena beberapa hal memang tidak bisa diberikan secara remote. Terutama dalam memberikan settingan storage HP MSA1000. Beberapa settingan disk, ACL, connection, profile, dan bagaimana cara men-setting spare disk. Juga memberikan gambaran secara detail bagaimana untuk mengatasi failover secara manual. Well, akhirnya tanggung jawab ke kantor lama sudah berkurang.


Leave a Reply

