Home » Article » Pusingnya ng-admin-in Windows Server

Pusingnya ng-admin-in Windows Server

Pages

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 346,176 hits

Archives

Pengunjung


Di kantor masih banyak server-server berbasis Windows (gue gak bisa apa2 soal ini karena kebijakan kantor terdahulu dan developer disini Microsoft minded dengan .NET Framework buzzword). Walaupun gue pribadi pemakai Linux. Gue memakai OpenSuSE 11.0 di notebook kantor dan gak ada Windowsnya sama sekali…full linux.

Parahnya lagi, dalam 2 bulan terakhir ini jaringan internal kantor diserang oleh virus dan worm yang menjengkelkan. Antivirus yang dipakai kantor (Kaspersky) tidak mampu menahan serangan ini. Vendor dan supportnya juga kelabakan. Walaupun gue tenang-tenang karena notebook tidak terjangkiti namun ikutan repot gara-gara worm ini.

Gue dalam berbagai kesempatan selalu berusaha propose ke bos untuk switch aplikasi berbasis Java dengan harapan agar aplikasi bisa berjalan multiplatform. Artinya gue juga bisa propose untuk migrasi mengggunakan Linux. Gue menaruh harapan besar untuk hal ini.


2 Comments

  1. Raffaell says:

    Emang, hehehe kalo ada masalah, tinggal di restart aja, but we dont want downtime ???

  2. Cahyo says:

    ya itulah Windows. cuman yg lebih parah lagi mereka para programmer gak mau fair, mestinya dgn menggunakan open source khususnya Linux akan mempermudah pekerjaan mereka, waktu ngurusin virus bisa diperguakan untuk mengembangkan hal lainnya….

    pengalaman orang lain sudah banyak membuktikan faktor kenyamanan baik dari sisi user dan support.

    dan sudah menjadi rahasia umum, justru orang2 IT sendiri yg menjadi faktor penghambat berkembangnya Linux di perusahaan ato institusi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: