Home » Business » 2009 Resolution & Wish List : Become Full or Half SAP Basis Freelance

2009 Resolution & Wish List : Become Full or Half SAP Basis Freelance

Pages

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,582 hits

Archives

Pengunjung


This is my dream and what I want but I don’t know when this dream comes true.

Beberapa bulan terakhir ini, gue dilanda “freelance syndrom”…he..he..he..Gue lagi pengen jadi sepenuhnya freelance.

Saat ini saya masih bekerja full time sebagai SAP Basis Team Leader di salah satu perusahaan swasta di Surabaya, Indonesia. Yup, dikarenakan status gue yang bekerja full time dan karena perusahaan tempat gue bekerja sangat penuh tekanan gue tidak banyak bisa “bergerak”. Beberapa tawaran project termasuk tawaran mengajar SAP Basis terpaksa gue tolak.

Karena beberapa hal itulah, gue sempat berpikir untuk bekerja secara freelance. Tentunya banyak yang musti gue pertimbangkan terutama keluarga. Karena gue sudah berkeluarga –kata om Endy–jangan sampai keluarga juga turut menderita kalo kita menderita secara finansial. Sampai saat ini saya belum mengambil keputusan apapun. Apalagi istri gue sedang mengandung anak pertama gue.

Semoga di tahun 2009 nanti gue diberikan pencerahan dan petunjuk oleh Allah SWT, jalan manakah yang harus gue tempuh. Apalagi sekarang dunia lagi dilanda krisis finansial global yang mana membawa banyak efek PHK pada dunia usaha dan industri di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Gue juga sempet bertanya pada beberapa teman (yang bekerja sebagai konsultan SAP). Apakah ada yang bekerja secara freelance ? Jawaban mereka NO. Mereka tidak berani dengan alasan harus tetap ada yang safe secara finansial. Project boleh asal gaji tetap – begitulah jawaban yang gue dapat. Woww….dimana-mana maunya juga gitu bro…

Gue sempet nanya juga kepada temen yang bekerja juga namun nekad mengambil beberapa project sampai-sampai merelakan  untuk potong gaji. Tentu saja atasan dia tidak tahu kalo sebenarnya dia mengerjakan project. Namun, menurut gue sih, nasib dia lebih baik daripada gue. Atasan dia lebih moderat dan lebih bisa dikompromi. Dia boleh gak masuk asal masih remote ke kantor untuk check-check kerjaan. —> This what I called real SAP Basis job, If you cannot do it locally, do it remotely.

Gue pribadi sih menginginkan tempat yang bisa memberikan gue sedikit kebebasan sehingga gue juga bisa mengerjakan project-project yang ditawarkan ke gue. Toh, pengalaman yang gue dapat dari project termasuk mengajar SAP Basis juga akan bermanfaat bagi perusahaan tempat gue bekerja. Well, bisa juga sebagai half SAP Basis freelance.

Kalo ada temen-temen yang memberikan tawaran tempat yang seperti impian gue (my wishlist), boleh kok menawarkan ke gue (devratt@yahoo.com).

Technorati Tags: , , , ,


6 Comments

  1. […] simple, huh ? You can read my complete wishlist and resolution here. addthis_url = ‘http%3A%2F%2Finaroka.co.cc%2F%3Fp%3D22’; addthis_title = […]

  2. datriya says:

    Mantafff mas Ardhian…
    btw, punya share copy IDES gak mas…

    tpt saya kerja gak bisa kopi, stlah implementassi.
    Gak bisa explore bebas nih di rumah….

    biar basis2 skill nambah mantafff…

    saya tunggu kabar kopdar nya….

  3. ardhian says:

    Saya tidak punya copy IDES.

    Pak Datriya kerja sebagai Basis dimana ?

    ardhian

  4. Suro Agung says:

    terkadang kita tidak bisa berjalan dalam 2 jalan berbeda secara bersama2, resiko yg harus berani diambil oleh seorang pengusaha adalah resiko rugi. rugi pasti ada tapi kan bisa diminimalkan.

    “Apakah ada yang bekerja secara freelance ? Jawaban mereka NO.”

    Ya karena “aman” adalah status yg dicari2 setiap orang stelah mendapatkan pekerjaan yg pas.

    Gak berani rugi, gak berani melangkah, mimpi tinggallah mimpi.

    Karena anda muslim, saran saya istikharah.

  5. ardhian says:

    To Suro Agung :

    So far masih tetap. Blom tahu untuk selanjutnya..he..he..he..

    Thx for the tips.

    ardhian

  6. deniss says:

    wah hebat yah mas.
    lebih baik pedapatan tetap tapi freelance lancar….🙂

Leave a Reply

