Home » 2008 » October

Monthly Archives: October 2008

I am moving my next posting !!


Hello, guys…

Please forgive me for this inconvenience. Starting from now, I am going to move my next posting to my private blog to new place, http://ardhian.kioslinux.com, since wordpress.com doesn’t allow commercial posting. I am still using this blog for my old posting so you can keep in touch with me through this blog.

But I hope that you always come to my new home, http://ardhian.kioslinux.com.

I also want to introduce my others blog on blogger, http://sapbasisbooks.blogspot.com, http://sap-on-linux.blogspot.com, and http://basishowto.blogspot.com. I hope you enjoy it. Don’t worry, I won’t leave this blog. I still going to update and manage this blog.

Sorry for this inconvenience.

Best Regards,

Ardhian

http://ardhian.kioslinux.com

Earn cash through paid to surf sites


Another way to get money from online earning is paid to surf program. This method is easily to follow. There are no complicated or sophisticated requirement if you want to get in. All you need is time to surf and click to see some ads.

Some of paid to surf program where I am registered is on these sites :

  1. surfjunky.com
  2. bux.to
  3. adbux.org
  4. earn10bux.com
  5. maxptc.com

Paid to surf program will pay you US$0,001 for viewing one sites. It’s mean 1000 page to get US$1. Worth enough ?!?!?! No ?? You should think again that. All you need is only click ads link and stay there for about couple seconds. Compare what you did with labours that work on plant is our country. They had been paid only UMR (regional minimum payment) and they still had to work hard for several hours.

Start from simple thing before earning bigger one, guys. Nothing is instant on this world.

Another Payment from Private SAP R3 Project


Three days ago, I have just accepted my second payment (last payment) for my SAP R/3 private project from Phillipine guy. Before this payment, I had to argued first with them since they didn’t use my SAP Printing Solution as told before.

But I insist that they should pay me as we had agreement before that I’ll receive 50% from project value, then I sent them my solution documentation. After they tested and try implemented on their office, they’ll pay me another 50% for completion.

The reason that they don’t want to pay is that they don’t want to use my solution technique. But I insist to get my payment and said to them that I am really dissapointed if they didn’t kept their promise.

After several email, then they agreed to pay me. I just receive my last payment on Paypal.

Now, I want to get another project from India. Hope it will go through.

Blog traffic increasing after applying some SEO technique advice


After searching how to increase traffic to my other SAP Basis blog, I found some good advice. Those articles said that I need to use Tag word, submit to some popular search engine such as Google, Yahoo, MSN, submit to some blog directory catalog, try to use specific words on blog post title and also use them inside my articles, and some other useful advice. I found these advice by searching on Google using keyword how to drive traffic to your blog and found some other blog explaining how to use SEO (Search Engine Optimization) technique. They are really SEO master…:)

I just rename my blog title from “SAP Basis Cafe” to “SAP Basis”. I found that this is good idea. After all, when I check on google using keyword “SAP Basis”, I also found my blog listed as well as when I use keyword “SAP Basis Cafe”.

I also try to edit all my blog entries and give it Tag word so that search engine like Google can easily found when using keyword such as SAP Basis or SAPGUI for Java. This advice really helpful. My blog traffic keep increasing in just a week.

Well, I think I’ll keep trying to optimize my other blog and keep maintaing this traffic increase momentum. Happy finding new SEO technique.

Koneksi Internet Indosat 3G Unlimited – 2nd Day


Hari ini merupakan hari kedua koneksi internet dari Indosat gue disetujui. Hari kedua ini gue manfaatin untuk memantau bagaimana performance koneksinya. Apakah benar-benar stabil ?

Dari pantauan gue, tadi pagi sebelum berangkat ke kantor gue sempet posting ke blog ini menggunakan koneksi ini. Cukup stabil dan relatif cepat. Sempet chating juga dengan beberapa teman di jakarta.

Pada siang hari, koneksi agak tersendat. Gue sih mengira karena yang memakai lagi banyak sehingga traffiknya cenderung ramai dan crowded. Bahkan beberapa kali sempat terputus karena memang benar-benar nge-jam.

Sore hari sepulang dari kantor, gue gantian mencoba koneksi lagi termasuk posting blog ini. Semakin malam kayaknya cenderung lebih stabil dan makin cepat.

Dari uraian diatas, gue mengambil kesimpulan bahwa memang traffik mencapai peak time pada saat siang hari. Malam hari cenderung sepi dan koneksi relatif cepat dan stabil.

Kualitas Koneksi Internet 3G Unlimited Indosat


Setelah minggu lalu mengajukan koneksi internet 3G unlimited milik Indosat, tgl 21 Oktober 2008 kemaren akhirnya aktif. Langsung deh cobain di notebook.

Saya menggunakan modem GPRS (HP LG KG200 yang tidak digunakan), sempat mengalami kesulitan pada saat melakukan setting koneksi. Didalam user guide-nya tidak disebutkan kemana harus dial. Ternyata nomor dialnya adalah *99#

Setelah ketemu, langsung deh cobain, hasilnya sih lumayan. Untuk biaya 100 rb /month unlimited. koneksi termasuk stabil. Status sinyal di HP ada 3 batang. Cukup OK lah…

Sekarang tinggal pake dulu, bayar mulai bulan depan…:)

Pembayaran dari Online Earning (Paypal)


Seringkali banyak yang bertanya bagaimana menerima pembayaran dari online earning yang kita dapat dari luar negeri ?

Beberapa situs pembayaran online ada dan bertebaran di internet. Salah satu yang terkenal (saya nggak bilang paling lho…) adalah Paypal. Apalagi sekarang sedang hangat-hangatnya berita bahwa dana di akun Paypal bisa dicairkan langsung ke rekening-rekening Bank di Indonesia. Bagi Anda yang memiliki dana di akun Paypal tinggal menambahkan informasi Bank di Indonesia pada akun Paypal Anda.

Anda dapat membuat akun di Paypal. Gratis kok !! Yang diperlukan adalah informasi kartu kredit / debit untuk verifikasi akun. Verifikasi akun ini diperlukan karena tanpa status Verified maka Anda tidak bisa menarik dana ke rekening bank Anda. Anda juga bisa menggunakan jasa penjual VCC (Virtual Credit Card) untuk melakukan verifikasi. Banyak kok yang jual. Orang-orang Indonesia juga banyak yang jualan.

Saya baru saja menerima dana yang dikirim oleh orang di luar negeri (Phillipines) untuk dana projek.

Dana dikirim melalui akun Paypal saya. Minggu ini saya baru saja mencairkan dana ke rekening saya. Sekarang sedang menunggu statusnya di rekening.

Apakah hanya Paypal ? Jawabnya TIDAK.

Masih banyak perusahaan pembayaran online. Akan saya tampilkan pada posting berikutnya.

Ketularan Temen about Online Earning


Gara-gara posting temen, jadi pengen ikut-ikutan online earning. Untuk saat ini, gue pilih yang active online earning. Coba-coba sih daftar ke getafreelancer.com. Ada banyak project disitu. Coba bid salah satu, sapa tau goal…he..he..he..

Site kedua yang gue daftar adalah scriptlance.com. Cukup dua ini aja for now.

Programming udah banyak yang lupa jadi musti belajar lagi.

Untuk payment gue pilih paypal. Kebetulan gue barusan dapet project dari Phillipines about SAP R3. Payment dilewatkan paypal. Makanya ketagihan. Namun gue hanya menjadikan ini sebagai fun aja. bukan yang utama. Main job still SAP Basis on my company.

Pengalaman menarik dana dari Paypal


Setelah mendapatkan projek dari orang luar (Phillipines) dengan pembayaran via Paypal dan melakukan verifikasi CC, maka saya melakukan penarikan dana pertama kali dari Paypal.

Kenapa saya menarik dana sekarang ?

Ada alasannya sih. Pertama, pengen coba karena ini pertama kali. Yang kedua adalah karena posisi dolar sekarang sedang tinggi sehingga Paypal juga memberikan kurs yang lumayan, 9700-an per dolar. Sekarang tinggal menunggu dana cair ke rekening bank saya. Gak sabar euyy….Proses memakan waktu 5 – 7 hari kerja.

Mode “Nunggu dan Ngarep On”. 🙂

Selain itu, lagi nunggu pembayaran kedua dan deal projek berikutnya. Lumayan juga ternyata. Jadi ketagihan neeh….

Private Project with SAP R3


Beberapa hari ini banyak bergelut dengan masalah server, mulai dari server domain, server SAP, storage, server email, PLC controller….fiuhhh, banyak euyyy. Well, now all of them are completely done. Not all, actually…but right now i can take a break for while.

Bisnis dengan SAP kayaknya menguntungkan. Begitulah yang saat ini ada di pikiranku. Dalam minggu ini sudah ada deal dengan orang Phillipines tentang solusi pencetakan dokumen SAP menggunakan Linux client. Udah deal seharga xxx US dolar. Uang akan ditransfer 50% sebelum saya kirim dokumentasi dan 50% setelah implementasi. Ada satu lagi klien dari India yang menginginkan solusi yang sama. Saat ini masih dalam tahap negosiasi.

Bisnis kedua adalah SAP Basis Trainer. Kalo yang ini sudah deal about salary. Dan saya tinggal nunggu jadwal ngajar aja. Kalo waktunya OK dan harga cocok, tinggal berangkat. Salary lumayan. Semoga dapat jadwal yang enak sehingga tidak mengganggu pekerjaan saat ini.

Bisnis berikutnya kayaknya konsultasi server SAP. Klien yang dibidik kayaknya daerah Surabaya dan sekitarnya. Luar kota sih ok juga, apalagi kalo bisa diremote. Semoga bisnis ini lancar.

Kalo semua bisa berjalan dengan baik, ada 1 tahapan yang akan gue tempuh, yaitu xxxx. Ntar dulu aja kasih tahunya kalo udah berjalan yah…