Home » Article » Business : Another Linux Migration Project by Ardhian Linux Shop

Business : Another Linux Migration Project by Ardhian Linux Shop

Pages

March 2007
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,582 hits

Archives

Pengunjung


Another Linux Migration Project ?? Yup, benar sekali. Kemaren, hari Rabu, tanggal 21 Maret 2007, Ardhian Linux Shop kembali mengerjakan projek migrasi linux di salah satu perusahaan berorientasi ekspor yang berlokasi di kawasan industri Margomulyo, Surabaya. Perusahaan tersebut juga sedang melakukan implementasi SAP. Mereka berkaca pada keberhasilan perusahaan lain yang juga melakukan implementasi migrasi Linux untuk workstation-workstation SAP. Kebetulan perusahaan yang dimaksud adalah client kami sebelumnya.

Untuk daftar lengkap perusahaan-perusahaan yang telah menjadi klien kami, silakan klik disini.

Perusahaan yang bergerak dibidang seafood processing ini ingin menekan jumlah pemakaian lisensi OS. Salah satunya adalah dengan migrasi linux ini. Kepada mereka, saya menawarkan solusi migrasi berbasis Ubuntu Linux. Versi yang dipakai adalah Ubuntu 6.10 Edgy Eft, lengkap dengan pembuatan repositori, dan training kepada personel IT-nya.

Tanpa sengaja, ternyata saya pernah bertemu dengan manajer IT perusahaan tersebut dalam suatu acara di Novotel, Bogor pada tahun 2005 lalu.

Well, I’ll do my best to help them on this project. Projek berlangsung sehari penuh. Masih ada sedikit PR buat saya. Wireless LAN Linksys WMP45G gak bisa berfungsi secara normal di Ubuntu. Padahal, setelah saya disabled Ethernet Card onboard-nya dan memakai ndiswrapper versi 1.21, WLAN itu terdeteksi dengan baik. Ada sinyal (malah kualitas sinyalnya 100%), tapi gak bisa ngirim paket.

Ada sedikit pencerahan hari ini. Linksys WMP45G memakai chipset dari Ralink Tech. Kebetulan sekali Ralink Tech sangat aktif dalam komunitas Linux dan memberikan source code driver mereka kepada komunitas linux. Ini link untuk download driver dan ini untuk step by step instalasinya.

Hari ini masih cari solusi untuk permasalahan ini. Dan memberikan remote support untuk mereka.

Semakin banyak perusahaan yang memakai jasa kami, Ardhian Linux Shop untuk melakukan migrasi linux. Itu membuktikan kepercayaan dunia usaha dan bisnis kepada kami. Jadi, jika perusahaan pesaing Anda sudah menggunakan Linux untuk menunjang bisnis mereka, kenapa perusahaan Anda belum ? Jika belum, maka perusahaan Anda telah membuang beribu-ribu US dolar hanya untuk membayar sesuatu dimana perusahaan Anda seharusnya bisa mendapatkannya dengan harga murah sekali.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kontak kami :

CP : Ardhian
Email : devratt@yahoo.com
Telp. : 031-70695540


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: