Home » Unek-unek » Ngurus KTP musiman (real adventure)

Ngurus KTP musiman (real adventure)

Pages

December 2006
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,611 hits

Archives

Pengunjung


Kemaren (27 Desember 2006) saya ngambil cuti buat ngurus KTP musiman Surabaya. Saya pikir, daripada lewat calo, sekali-kali pengen ngurus KTP sendiri. Pengen tahu prosesnya…:D

Biasanya kalo di rumah, tinggal dititipin ke Pak RT (udah kenal baik sih). Nah, karena saya barusan pindah ke rumah kontrakan yang sekarang. Saya pengen ngurus sendiri sekalian silaturahmi ke tetangga.

Sambil ditemenin mas yang punya rumah, saya menuju rumah Pak RT. Setelah kenalan dan ngobrol ngalor-ngidul…dibuatin deh sama Pak RT, surat pengantar ke Kelurahan. Trus saya tanya berapa ongkosnya pak. Pak RT bilang 5 ribu aja.

Abis dari Pak RT, minta tanda tangan dan stempel ke Pak RW.Tinggal jalan kaki aja. Pak RW walaupun agak serem orangnya, tapi ramah dan baik. Surat pengantar langsung ditandatangani dan distempel.

Abis dari Pak RW, saya langsung ke kelurahan. Disana ketemu sama orang bagian administrasinya. Namanya Mbak Ida. Trus sama Mbak Ida diurusin ini itu dan ditawarin untuk diurusin ke kantor Dispenduk (ternyata untuk KTP musiman…gak perlu ke kantor Kecamatan) sekalian. Bayarnya nanti aja kalo udah jadi..sekitar 15 rb.

Ternyata ngurus KTP gampang. Saya juga baru tahu sih…Sekarang tinggal nunggu KTP jadi.


Leave a Reply

