Home » UNIX » BSD Family » Unek-unek pengembangan usaha

Unek-unek pengembangan usaha

Pages

August 2006
M T W T F S S
« Jul   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,754 hits

Archives

Pengunjung


Pengembangan usaha bisa berarti uang-uang lagi. Maksudnya adalah untuk mengembangkan usaha yang telah ada dibutuhkan dana.

Saat ini saya sedang memeras otak untuk pengembangan usaha linux saya (Ardhian Linux Shop). Usaha saya saat ini antara lain :

  • Melayani penjualan CD dan DVD Linux, Unix *BSD. Kami melayani penjualan secara retail maupun grosir. Untuk penjualan secara grosir, kami menerapkan sistem konsinyasi (khusus daerah Surabaya) dan sistem jual putus. Silakan hubungi kami, Ardhian, untuk keterangan lebih lanjut.
  • Melayani training privat Linux dan Unix *BSD. Saat ini tersedia paket Linux Fundamental (untuk pemula, belum pernah memakai Linux), Linux for Sysadmin (untuk yang sudah kenal linux, dan ingin lebih advanced), Linux for Office (untuk pengguna kantoran, membahas penggunaan OpenOffice).
  • Melayani setting dan instalasi dekstop linux. Kami melayani migrasi Windows ke Linux.
  • Melayani setting server web, ftp, file dan printer, NFS, DNS, proxy (dengan squid), dan firewall.

Saat ini saya sedang menjajaki kemungkinan membuka sebuah tempat (yang akan dinamakan) Linux Station. Konsep Linux Station sangat sederhana, yaitu :

  • (Calon) pelanggan datang ke tempat kami
  • Pelanggan membayar Rp xxx untuk sewa station a.k.a PC dan xx distro Linux or *BSD
  • Pelanggan melakukan instalasi, setting dan bermain-main distro Linux or *BSD yang dia pinjam selama xx jam atau masa sewa
  • Pelanggan bisa bertanya-tanya pada our guide or operator
  • Jika pelanggan menyukai distro tertentu dan ingin memilikinya,dapat membeli copian-nya kepada kami. Operator kami akan dengan senang hati melayani.

Selain itu, kami juga memberikan demo instalasi Linux dan *BSD, demo setting network, server, dll secara berkala. Kami juga akan menerapkan sistem member dengan kelebihan tawaran diskon dan hadiah secara berkala.

Ide gila ini didasari pada pengalaman saya waktu kenal linux pertama kali dan terinspirasi juga dari tulisan-tulisan newbie di http://www.linux.or.id. Orang umumnya takut mencoba Linux karena berbagai alasan. Takut data hilang, partisi error, harddisk corrupt, hardware gak kedetek de el el. Selain itu, saya mengadopsi sistem rental VCD/DVD yang ada.

Koleksi distro Linux dan *BSD kami juga akan terus ditambah sehingga uptodate dan senantiasa terdepan.
Persiapan yang sedang dilakukan antara lain :

  • Survey dan sewa lokasi. Lokasi yang saya cari adalah dekat dengan kampus,dan komunitas linux. Lokasi juga harus bisa dijadikan tempat kumpul-kumpul komunitas Linux. Bagi yang ingin menawarkan tempat, silakan email saya di devratt@yahoo.com. Kerjasama juga boleh.
  • Survey harga dan pembelian beberapa unit PC. Saya sedang survey harga CPU dan memantau harga di http://www.bekas.com. Saya mencari PC sekelas Pentium 3, Memori 128 atau 256 MB, HD 10 GB, lengkap dengan Ethernet Card, dan speaker aktif. Bagi yang ingin menawarkan tempat, silakan email saya di devratt@yahoo.com.
  • Perekrutan operator. Untuk operator kami juga mencari tambahan orang. Kualifikasi yang kami cari adalah jujur, berdedikasi, menguasai Linux tapi gak perlu expert-expert banget. Lamaran dapat dikirimkan ke email saya di devratt@yahoo.com.

Saat ini, hal itulah yang terpikirkan oleh saya. Ada saran dari rekan-rekan ?

About Me

Ardhian – seorang linux geeks yang saat ini bekerja sebagai Basis (Administrator sistem SAP). Saat ini juga memegang sistem HPUX dan sebagai DBA Oracle. Pengelola toko linux online (http://linux-shop.siteburg.com) dan menjalankan bisnis training linux privat. Penulis merupakan konsultan freelance untuk sistem Linux, migrasi windows ke Linux, network consultant dsb. Penulis bisa dihubungi di devratt@yahoo.com.


9 Comments

  1. kris_jusup says:

    bisa nggak kalo saya Pake Fedora Core 5 terus konfigurasi squid pake port 80.. Dan Apache pake port 5000. Di Fedora 2 saya bisa setting tsb. Tapi waktu saya coba di FC 5 kaga mau… ada saran ????

  2. utomo says:

    Bagus sekali idenya.
    semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.
    dan semoga sukses usahanya.

    http://www.Software-Asli.com

  3. private says:

    A round of a private aircraft barely clothed and welcomed.

  4. kotivhi says:

    But he shoved young babe his cock. She d like dave withdrew something.

  5. itavolanty says:

    Semoga sukses saya juga lagi mencari ide ide untuk memasarkan software🙂

    Gud luk

Leave a Reply

