Home » SAP » Life is about extreme choice !!

Life is about extreme choice !!

Pages

July 2006
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,582 hits

Archives

Pengunjung


Saya menuliskannya pada saat membaca blog seorang kawan. This guy is a monsterbut inspirable..

Yup, sekarang saya yang mengalaminya. Right now, posisi saya sebagai seorang Basis a.k.a Administrator sistem SAP. Anda tahu sendiri seberapa gede sistem SAP di kantor saya, PT Karunia Alam Segar. ERP nomor wahid…SAP di kantor sudah berjalan hampir 1 tahun. Ada beberapa kendala selama itu, tapi Alhamdulillah bisa diatasi.

Sedangkan pada saat yang sama, saya juga anggota Basis untuk implementasi SAP di tempat lain, di PT Wings Surya. Kayak holding company…di tempat saya. Jadi sistem SAP yang diterapin di PT Wings Surya ini, ruang lingkupnya lebih luas dan lebih complicated. Wings Group-lah bicaranya…Projeknya sampai akhir tahun ini. Bakalan lebaran di kantor dah gue…:(..Untung istri saya pengertian…

But ada lagi yang bikin makin complicated…ada tawaran untuk jadi basis di tempat lain (other town tepatnya). Katanya sih salary lebih gede…dan yang saya tahu..sistem mereka lebih komplek lagi..Company mereka memakai AIX 5.2 DB Oracle 9.2 trus…sistem SAP R/3 4.7…punya sistem Solution Manager a.k.a solman dan ada sistem BW (Business Warehouse)…wuihhhh…..

Wuihh….top banget dah…Sepertinya banyak tantangan disana…Saya memang orang yang suka sekali tantangan. Mempelajari hal-hal baru setiap hari.

Kembali ke masalah tadi, pertimbangan saya..lokasi mereka tidak satu kota dengan saya. Ini yang bikin bingung…

Dalam hidup, memang hanya ada 2 pilihan yang ekstrem, ya dan tidak, hitam dan putih, mudah dan complicated, dan…..kerja keras atau tidak ada kerjaan sama sekali. Hidup ini memang tidak setengah-setengah…yang ad hanya work hard or not work at all

Ada saran dari rekan-rekan ?

About Me

Ardhian – seorang linux geeks yang saat ini bekerja sebagai Basis (Administrator sistem SAP). Saat ini juga memegang sistem HPUX dan sebagai DBA Oracle. Pengelola toko linux online (http://linux-shop.siteburg.com) dan menjalankan bisnis training linux privat. Penulis merupakan konsultan freelance untuk sistem Linux, migrasi windows ke Linux, network consultant dsb. Penulis bisa dihubungi di devratt@yahoo.com.


4 Comments

  1. Welcome to SAP world mas. Saat ini SAP dah bisa dibilang agak jenuh. Beberapa perusahaan dah selese implement, tinggal configure sana-sini. Tapi kedepan kesempatan yang lain masih sangat luas. Saran: keep networking ma SAP-ers yang lain🙂 sukses.

  2. Arvino.Zulka says:

    Salam kenal,

    Hallo bang, saya sangat kagum dengan artikel-artikel anda.. But, masih ada yang ganjel nih tentang SAP.
    Kalo SD, CO, MMNH, MMH, FI, Travel management, HR ada ga artikelnya saya mau belajar nih..

  3. andri krisstyawan says:

    halo bosssss
    aku juga kerja di tempat yang sama,semua kerjan tu sama tergantung dengan pean,pean dah dibilan enak dari pada aku yang hanya seorang kuli.salam kenal aja deh,,,,,,,

  4. The SAP OS DB MIGRATION ONLINE TRAINING is a technical migration procedure must by performed by a

    consultant with a special SAP certification for OS/DB migrations. Certified SAP OS/DB migration consultants

    possess the knowledge about the required methodology and technology for the migration. There is only one SAP

    OS/DB migration certification, and it’s valid for all supported platform combinations.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: