Home » Article » Linux Experiment : Membuat Linux SLAX sendiri

Linux Experiment : Membuat Linux SLAX sendiri

Pages

June 2006
M T W T F S S
« May   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,582 hits

Archives

Pengunjung


Pernahkah Anda membuat distro Linux sendiri ? Biarpun hanya distro live CD. Sekarang ada cara mudah untuk membuat distro live CD sendiri berbasiskan SLAX. Anda bahkan tidak perlu menginstall Linux…(sebenarnya saya kurang begitu suka hal ini)

Ada tools bernama My SLAX Creator. Tools ini berbasiskan Windows…inilah hal yang kurang saya sukai. Saya kan linux fans

But saya akan memberikan screenshotnya kepada Anda semua…

Download My SLAX Creator disini.

Pastikan Anda memiliki CD Writer dan atau USB Flash Disk (saya lebih suka USB Flash Disk).

<>Jalankan My SLAX Creator

Tentukan lokasi CD ROM (yang berisi CD SLAX) atau file ISO SLAX.

<>Tambahkan modul yang diinginkan.

<>

Buang modul yang tidak diinginkan.

<>Modifikasi opsi booting.

Buat file ISO SLAX Anda sendiri.

Bakar file ISO yang telah dibuat ke dalam CD ROM atau CD RW (lebih saya sarankan. Karena kalo tidak suka tinggal hapus aja..buat lagi :):):) ).

Bisa ditransfer langsung ke USB Flash Disk langsung.

Sekarang Anda bisa melakukan boot dari CD atau USB Flash Disk yang baru saja dibuat.

About Penulis.

Ardhian – seorang linux geeks yang saat ini bekerja sebagai Basis (Administrator sistem SAP). Saat ini juga memegang sistem HPUX dan sebagai DBA Oracle. Pengelola toko linux online (http://linux-shop.siteburg.com). Penulis merupakan konsultan freelance untuk sistem Linux, migrasi windows ke Linux, network consultant dsb. Penulis bisa dihubungi di devratt@yahoo.com.


35 Comments

  1. Aji says:

    Halo Oom, Linux User juga? salam kenal yaks dari ane, pengguna linux kapiran… hehehe

  2. ardhian says:

    Salam kenal juga Mas Aji…

    Saya masih newbie banget neeh…soal Linux. Masih banyak yang harus dipelajari…

  3. kemen says:

    klo mo dapet tutornya lengkap lihat disini ;
    http://linux.or.id/node/1026

    salam
    pegelinux.co.nr

  4. me says:

    ini tutorial dari irongeek.com
    cek aja sendiri

  5. army yanuar mauludi says:

    mas yang punya bolg ini, aku mau tahu di mana sih bisa dapetin module2-nya slax?
    trims ya mas

  6. putu shinoda says:

    klo pake cara ini, gimana caranya mengetahui source kodenya??mohon pencerahan.makasi..

  7. putu shinoda says:

    ada yg bisa bantuin saya untuk mendapatkan CD Linux GeexBox??CD yg saya dapatkan ari bukunya rusak.Pliz bantuin saya.Biaya pengiriman CD saya tanggung.Hubungi di 085237002263 ato ke putushinoda@plasa.com
    makasi

  8. ajoen says:

    bisa tolong kasih tahu saya bagaimana cara membuat live cd???saya inginmembuat live cd linux suse

  9. Kusmadi says:

    Emmm….

    Sore mas (saat saya tulis ini sore lho).

    Saya Mahasiswa Joint Program BA Malang. Saya ingin membuat Tugas Akhir “Distro Owner”.
    Bisa bantu saya cara membuat Distro sendiri yang benar2 creating an image linux iso from zero conf?
    Tolong bantu saya, ato tutorialnya kalo punya… Terima kasih…..

  10. krisno says:

    Halo Kang..Kalo buat Kingston Smart Drive U3 Bisa ga yaa..?
    Makasih Banget yaa…

  11. bigie says:

    buat mas kusmadi..
    coba aja buat own distro pake linux from scratch..
    ini linknya mudah-mudahan bisa membantu
    http://www.linuxfromscratch.org
    maju terus open source Indonesia..

  12. rossi says:

    hello saya ingin meminta saran dan masukan yang terbaik buat ku bagimana cara mempelajari cara yang singkat dan cepat agar bisa mmempejari linus dengan baik,,,,,.
    saya mempunyai rasa yang sangat tertarik untuk mempelajari linux slax sendiri dengaN baik,baik dalam aplikasi maupun operasi dasar linux,,,, terimaksih atas kerja sama sarang dan bantuannya di ucapkan terimakasih…banyak.

  13. ardhian says:

    Bisa baca-baca dulu ebook atau tutorial linux dasar yang banyak di internet.
    Cobain dulu live CD (jika belum pernah install linux), bisa sambil cobain command-command linux, mengenal lingkungan linux seperti apa. banyak distro kok seperti ubuntu desktop, knoppix, dll.
    Kalo udah, baru tahap install linux ke dalam HD komputer. Hati-hati dalam instalasi, pastikan data sudah dibackup dulu.

    dan ikutan milis linux atau sering2 akses ke http://linux.or.id. tanya kalo blom bisa, pasti banyak yang bisa membantu kok.

    selamat mencoba.

  14. dani says:

    mas makasih ini atas tutorial nya, tetapi apasih yang dimaksud dengan slax itu

  15. ardhian says:

    SLAX adalah distro linux live CD yang merupakan turunan dari Slackware…

    Lebih banyak digunakan untuk system rescue

  16. dody says:

    ASS.met pagi mas!!
    saat ini ane msh pemula mengenai LINUX.mohon bimbingannya ya…
    hatur Thank’s yu….

  17. ardhian says:

    pagi juga…

    saya juga masih newbie neeh…harus banyak belajar.

    so mari bersama-sama belajar, meningkatkan kemampuan diri…

    ardhian

  18. buy phentermine uk

    Sedovlasii buy phentermine uk Parenek…

  19. jimmy says:

    hai…semua….
    saya mau belajar linuc=x nih…tapi saya cuma pemula….dan saya juga gatau untuk apa seebenarnyah linux…saya mohon pada semua kk…..tolong ajarin sayah donk>>…..trimakasih…..

  20. pisnov says:

    mas saya ingin tau jg caranya buat distro sendiri dong mulai dari awal and yang berbasiskan debian khususnya ubuntu

  21. rtonga says:

    mas, gimana bikin modul sendiri (atau modifan dulu🙂, mo penelitian)?

  22. Cok_KeNoy says:

    Salam LinuX🙂
    tolong beri tau nama modul slax untuk instal slax di hasdisk, seperti distro ubuntu atau edubuntu gitu🙂

  23. jefri says:

    Help me please….

    Hi guys, ada yg bisa bantu cara bikin linux sendiri tdk? Dimulai dari memodifikasi start menu kde/gnome, dll & modifikasi sesuai dgn keinginan
    saya. Please help me utk judul skripsi saya nih. Please….
    Thanks for the answernya & berikut cara & tutorialnya. Tq…

  24. indra says:

    mas aku pingin tanya buatjaringan linux pake slax tu bagus apa ga ya soalnnya maw ta buat warnet…
    mohon pencerahan

  25. Odistya says:

    hmmm..slax itu kaloudah jadi bisa dipakai sebagai OS gak?? n dimana bisa dapetin Modul2nya yanglain biar lebih lengkap..
    maaf mas aku orang baru di dunia Linux…plizz teach me how to make my own distro?

  26. indra bayu says:

    mas kalo billing warnet pake slax ada apa engak?
    trus kalo convert tar.gz ke mo pake apa ya modulnya?

  27. SeTan Linux(^,_,^) says:

    OOOm, kalom mau belajar bikin distro sendiri harus nguasain pemrograman apa ajah Sih!!!!

  28. saya punya laptop acer 4530
    dah di instal SLAX
    audio ama LAN dah bisa
    tapi VGA nya masih dianggep standar
    belum di instal drivernya
    caranya gimana ya, bang?
    VGA saya Nvidia Geforce 9100M G
    mohon bimbingannya

  29. ardhian says:

    To Hikmah Prasetia :

    Untuk SLAX sendiri saya blom pernah oprek banyak.
    Lebih suka pake yang major distro karena untuk keperluan kerjaan.

    ardhian

  30. hamster says:

    bagi my slax nya dong…..web aslinya dahn kolaps tuh…..
    klo punya…bagi linknya ya….
    thanks….

    PM gw di lewat email aja…..

  31. ahmad nurulloh says:

    hallo mas nama saya adit. . mas saya mau buat slax jadi modul pembelajaran dengan nambahin, aplikasi chilsplay dan kdeedu menjadi live cd. . gimana cara nya mas. kasih tau secara lengkap yah mas

  32. aditia says:

    mas tunjukin cara nambah modul childsplay dan kdeedu. . tutor nya mas

  33. aditia says:

    saya bru kenal linx nih. . jadi baru belajar, gimana cara nampilkan commend line di slax,,

Leave a Reply

