Home » Article » Startup Company…my dream

Startup Company…my dream

Pages

June 2006
M T W T F S S
« May   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,754 hits

Archives

Pengunjung


Memiliki perusahaan sendiri expecially IT-based company merupakan impian saya. Sampai saat ini belum terwujud. Terbentur masalah dan kendala sana sini.

Ada beberapa ide yang sedang saya rancang. Oke, saya tulis aja dulu disini. Kali aja ada yang berminat menjadi partner saya dalam berbisnis. Nggak ada salahnya toh mencari rejeki yang halal.

1. Mendirikan sebuah training center

Training center impian saya adalah berbasis open source. Mungkin nggak jauh-jauh dari Linux, Web design, dan database. Saya sendiri sudah melakukan survey pasar (di daerah tempat tinggal saya tentunya, Surabaya). Hasilnya adalah pasar ini masih terbuka luas. Bahkan menurut saya mungkin luas banget.

Saya membutuhkan partner atau investor yang bersedia bekerja sama untuk mendirikan dan mengelola training center ini. Saya sudah memiliki modul-modul pelatihan yang sudah tersusun rapi dan siap digunakan. Ke depan, bisa saja tempat ini mengembangkan diri menawarkan sesuatu seperti on site support bagi perusahaan yang melakukan migrasi windows ke linux, pemeliharaan desktop dan server.

2. Mempunyai IT consulting company

Saat ini saya ingin mendirikan IT consulting company. Saya sendiri sudah memiliki relasi yang bisa bekerjasama dalam projek-projek IT. Persaingan pada pasar ini mungkin akan lebih keras karena berdasarkan survey pasar yang saya lakukan, pasar ini memang sudah banyak pemain. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk dimasuki.

3. Specific IT company

Pasar ini mungkin lebih menjanjikan dibandingkan nomor 2. Saya lebih cenderung memberikan support dan maintenance pada sistem Linux dan database. Sistem Linux yang disupport dapat berupa instalasi dan setting server Linux termasuk web server, mail server, proxy server, firewall, FTP server, File server, serta customized server lainnya, on site dan remote support, dll. Dalam on site dan remote support, kita memberikan support 24 jam berdasarkan kontrak yang dibuat.

Well, itu mungkin beberapa ide yang saat ini terlintas di benak saya. Saat ini saya sedang fokus pada memperdalam ilmu SAP Basis saya. Saya sudah pernah melakukan instalasi dan setting sistem SAP R/3 pada platform Windows, HPUX 11.23, IBM AIX 5.3, dan Linux. Siapa tahu nanti ada yang tertarik memakai jasa saya pada instalasi SAP R/3. Freelance tentunya…

About penulis

Ardhian – seorang linux geeks yang saat ini bekerja sebagai Basis (Administrator sistem SAP). Saat ini juga memegang sistem HPUX dan sebagai DBA Oracle. Pengelola toko linux online (http://linux-shop.siteburg.com). Penulis merupakan konsultan freelance untuk sistem Linux, migrasi windows ke Linux, network consultant dsb. Penulis bisa dihubungi di devratt@yahoo.com.


2 Comments

  1. Haydin says:

    Saya lihat profil bisnis dari startup company anda masih sangat “biasa”. Kenapa tidak mencoba membidik ceruk pasar tertentu ? Misalnya carrier-grade linux, atau mission-critical server, atau sejenisnya.

  2. ardhian says:

    Terima kasih atas masukan saudara Haydin. Masukan Anda sungguh berharga bagi saya…Saya akan coba re-thinking konsep bisnis startup company saya

Leave a Reply

