Home » SAP » Slow Performance of MSEG table on SAP R/3 system

Slow Performance of MSEG table on SAP R/3 system

Pages

May 2006
M T W T F S S
    Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Link

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Twitter Updates

Blog Stats

  • 345,509 hits

Archives

Pengunjung


Waduh..gawat banget deh yang ini. Masalah di kantor lagi.

Uppss….saya belum ngasih tahu yah. Oke, saya bekerja sebagai Basis (Administrator sistem SAP R/3), sysadmin HPUX, dan DBA Oracle.

Dua orang ABAP-er di kantor kami sedang men-develop program report goods issue dan goods receipt material. Nah, sekarang masalahnya adalah performa dari report mereka lambat banget. Dua hari ini saya baru tahu kenapa. Program report tersebut mengakses tabel MSEG pada field yang tidak memiliki index. Padahal, kalo mau di-trace, tabel MSEG (saat ini) memiliki record 1 juta lebih.

Saya sudah coba akalin dengan cara meng-update statistic optimizer. Bahkan sampe 4 kali sekali untuk tabel-tabel tertentu. Salah satunya ya..tabel MSEG ini. Lumayan membantu walau gak banyak.

Last weapon..saya mau send message ke SAP untuk mengatasi masalah ini. Saya udah suntuk banget neeh.

Thanks to :

  1. Allah SWT, atas rahmat-Nya sehingga hati ini tetap dingin.
  2. My lovelywife, Anda Iviana Juniani, yang selalu menghibur saat pulang kantor.
  3. Teman-teman di KAS yang tidak bosan-bosannya ngomel kalo performa server SAP turun. Sorry, guys…saya juga puseeengg neh..

1 Comment

  1. Alfred says:

    webnya top dahh….

    oya…Boss sama dong aku juga lagi trouble di RF, kalo mo create TO (ZLT09) lama bisa 40-70 detik, kayaknya baca sequential read di tabel LTAP nya lama padahal LTAP belom nyampe 1jt record, kenapa ya?

    salam,
    Alfred

Leave a Reply

